Kamis, 28 Juli 2011

Kilas Balik MELUNTIR

Berikut ini kilas balik saya dalam mengikuti lomba seo yang diadakan oleh OMG, dengan membidik kata kunci "meluntir". Langkah demi langkah akan saya uraikan hanya sekedar memberi gambaran saja bukan yang mendetail:
  • Tanggal 19 Juli 2011, melihat pengumuman di wall facebook Group OMG yang memberitahukan tentang adanya lomba SEO dengan kata kunci yang dibidik "MELUNTIR"
  • Pada tanggal itu juga langsung riset kata kunci "meluntir" di mbah Google, tapi hasilnya sungguh mengecewakan, karena kata yang dimaksud tidak ada angka yang menunjukkan berapa orang yang mencari kata meluntir tersebut.
  • Singkat cerita, akhirnya saya putuskan untuk membuat blog dengan URL memakai kata kunci meluntir tersebut. Dan saya dibuat kecewa lagi, karena sa'at akan mendaftar di wordpress.com, account saya kena suspend, akhirnya tidak bisa buat di wordpress.com. Selanjutnya dengan penuh semangat, saya langsung mendaftar di blogdetik.com. Lagi-lagi saya dibuat kecewa, karena sa'at itu blogdetik.com sedang mengalami trouble. Dimana kalau membuka satu sesion harus direfresh terus dan waktunya lama sekali.
  • Dengan rasa penuh kekecewaan, akhirnya saya membuat blog di blogspot dan pada tanggal itu juga saya berhasil membuat blog untuk lomba seo meluntir di blogspot.
  • Meskipun agak kecewa, karena tidak berhasil menggunakan wordpress untuk mesin blog, saya harus puas menggunakan mesin blogspot.com, seperti biasa setelah blog terbangun tahap pertama menulis artikel meluntir, setelah itu melakukan optimasi, seperti yang diajarkan suhu.
Demikianlah kilas balik setting awal dalam mengikuti lomba seo meluntir yang diadakan OMG. Semoga bisa menginspirasi saya untuk terus meningkatkan kemampuan saya dalam belajar seo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar